Tuesday, October 22, 2019

6 Hal Yang Harus Disepakati Bersama Sebelum Menikah

Pernikahan merupakan suatu hal yang sangat dinantikan oleh semua orang, karena dengan menikah akan melengkapi separuh agama kita. Tidak hanya itu pernikahan juga melengkapi kehidupan kita. Pernikahan adalah anjuran dari Allah SWT bagi manusia untuk mempertahankan keberadaannya dan mengendalikan perkembangbiakan dengan cara yang sesuai dan menurut kaidah dalam islam.

Pernikahan adalah suatu hal yang sakral, setiap pasangan harus memikirkan dengan matang untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Jika tidak ada komitmen ditakutkan usia pernikahan mereka tidak berlangsung lama. Untuk menghindari hal itu, diperlukan komitmen yang kuat antara kamu dan dia. Karena pernikahan bukan hanya status saja, tetapi lebih dari itu. Pernikahan juga dimaksud sebagai ibadah, maka pernikahan harus dipersiapkan baik secara fisik maupun materi.

Hal-hal yang harus disepakati bersama sebelum menikah

1. Proses lamaran sebelum menikah Lamaran adalah hal yang penting, karena selain tukar cincin juga mempertemukan kedua keluarga pasangan. Agar dua keluarga ini dapat mengenal satu sama lain.

2. Memperhitungkan biaya pernikahan Hal yang paling penting sebelum menikah adalah menentukan perkiraan biaya yang akan keluar untuk menikah, hal ini harus di pikirkan secara matang agar tidak melebihi budget yang sudah ditentukan.

3. Pikirkan ide konsep pernikahan Ide konsep ini dapat anda cocokkan dengan biaya yang sudah anda rancang sebelumnya.

4. Menentukan tanggal pernikahan Tanggal pernikahan dapat anda diskusikan dengan orang tua kalian karena ada beberapa keluarga yang masih memegang teguh budaya daerah tertentu. Sebenarnya semua tanggal itu baik, tetapi untuk hal ini dapat didiskusikan dengan kedua belah pihak, agar tidak ada kesalahpahaman atas apa yang sudah di putuskan.

5. Memastikan tempat pernikahan Sesudah tanggal dipastikan, tentukan juga tempat yang akan menjadi pagelaran resepsi pernikahan kalian. Baiknya pastikan gedung yang dekat dengan tempat tinggal hingga dapat datang dengan cepat serta tepat waktu. Hal ini juga dicocokkan dengan budget yang sudah anda tentukan karena masih banyak keperluan yang perlu anda lakukan. 
 
6. Undangan pernikahan Undangan pernikahan adalah sesuatu yang harus dipikirkan dengan matang, baik di cetak atau hanya lewat chat saja. Karena semua kembali ke budget yang sudah anda tentukan. Jika memilih cetak anda juga harus memilih jenis, desain dan ukuran kertasnya. Undangan yang saat ini diterapkan kebanyakan berbentuk kotak dan seperti menjadi standar suatu undangan.

Nah.. untuk undangan anda bisa custom bentuk dan juga desain dari undangan tersebut. Undangan biasanya berdasarkan tema dari pernikahanmu. Jika tema pernikahan anda adat jawa, custom saja undangan anda dengan bentuk wayang atau apapun yang menggambarkan tema dari pernikahanmu. Membuat undangan yang dapat custom dan berkualitas hanya ada di Yorsha. Apaitu yorsha? Yorsha merupakan marketplace yang melayanijasa dalam bentuk digital. Untuk ifo lebih lanjut bisa kunjungi webnya di https://yorsha.com/ 
 

No comments:

Post a Comment

Ads